Lancar Membaca untuk TK dengan 7 Tahapan

Sampul silakan klik di sini

Penulis: Hari Wibowo
Ukuran: 21 x 28 cm
Tebal: 60 hlm
Penerbit: Anak Kita
ISBN: 602-9003-27-5
Harga: Rp22.500,-

Buku ini dikemas dengan pendekatan 7 tahap dalam mengajarkan anak agar lancar membaca. Cara yang paling mudah adalak menerapkan metode balajar sambil bermain. Contohnya, belajar membaca dengan menyebutkan benda-benda yang sering ia jumpai di rumah atau di sekolak misalnya, bola, apel, meja, dan pohon, pasti akan menyenangkan.

Dengan aktivitas yang menyenangkan seperti di atas, buku ini diharapkan dapat membantu anak-anak mengenal, memahami, dan melafalkan huruf, kata, suku kata, kalimat, dan cerita sederhana dengan lancar.

Ayo, ajak si kecil belajar membaca sambil bermain!

*******

Membaca merupakan salah satu tahapan penting bagi anak yang tidak boleh dilewatkan. Untuk itu, mengajarkan anak membaca sedari dini merupakan pilihan yang tepat agar ke depan anak mampu mengikuti segala aktivitasnya secara mudah.

Meski demikian, kemampuan belajar membaca anak tidaklah sama. Untuk itu, Anak Kita menerbitkan buku 7 Tahap Lancar Membaca untuk TKyang ditulis oleh Hari Wibowo.

Buku ini berisi tujuh langkah yang bisa membantu anak untuk melancarkan proses membacanya. Ketujuh langkah itu adalah:

1.    Menguasai abjad. Belajar sambil bermain menjadi dasar pengenalan abjad a sampai z. pengenalannya disajikan secara bertahap meliputi tiga sampai empat huruf. Tujuannya untuk memudahkan anak memahami huruf demi huruf dalam belajar membaca.
2.    Membaca awal. Belajar membaca dimulai dengan suku kata a hingga z. anak diajari mengeja secara perlahan. Diawali mengeja satu suku kata hasil gabungan konsonan dan vokal (KV), lalu mengeja dua suku kata KV + KV.
3.    Membaca suku kata atau kata sederhana yang berakhiran konsonan. Belajar membaca akan kita teruskan dengan mengenal kata-kata suku kata tertutup. Kegiatannya: mengeja, membaca, dan berlatih dengan pola KV + KVK dan KVK + KV. Untuk menilai pemahaman anak, bisa dilakukan dengan latihan-latihan.
4.    Membaca suku kata berbunyi –ng: -ang, -ing, -ung, -eng, -ong.
5.    Membaca suku kata yang berbunyi -ang, -ing, -ung, -eng, -ong.
6.    Membaca suku kata yang berbunyi -nya, -nyi, -nyu, -nye, -nyo.
7.    Latihan membaca.

Ketujuh langkah dalam buku ini juga disandingkan dengan beragam aktivitas, seperti menebalkan garis putus-putus, mencocokkan gambar, menuliskan huruf sambil mengucapkannya, hingga mengeja.

Dengan hadirnya buku ini, diharapkan bisa membantu anak mengenal, memahami, dan melafalkan huruf, kata, suku kata, dan kalimat dengan baik.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s